Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Kolaborasi Penyembuhan Abdul Hadi

Abdul Hadi. (Foto: Yant Kaiy)

Pasongsongan – Nama Abdul Hadi belakangan ini viral karena pasien stroke, darah tinggi, kencing manis, kolesterol dan beberapa penyakit berat lainnya sembuh di tangannya. Setiap hari kediamannya ramai oleh pasien yang datang dari beberapa daerah di Madura.

Lelaki berusia lebih dari kepala lima ini menggabungkan beberapa metode pengobatan alternatif. Ternyata jurus penyembuhan gaya barunya itu cukup efektif.

“Mula-mula pasien diberi minum ramuan. Setelah itu dilakukan pijat refleksi di areal kaki. Lalu dilanjutkan pengurutan di titik-titik tertentu pada tubuh pasien. Saya juga menyalurkan tenaga dalam agar penyakit sirna. Selesai itu, saya doakan pasien,” terang Abdul Hadi. Rabu (12/1/2022).

Ia juga menjelaskan, ramuan minum itu terdiri dari temu lawak, kunyit dan daun sirsak. Pusat penyakit sumbernya terletak di kaki, maka penting dilakukan pijat refleksi. Sedangkan tenaga dalam berfungsi melancarkan peredaran darah. Doa membangun mental pasien.

“Membangun mental pasien penting dilakukan agar daya dorong penyembuhan dari dalam berjalan maksimal,” terang Abdul Hadi di rumahnya yang beralamat di Dusun Sumur Keramat Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. (Yant Kaiy)