Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peran Plus Aparatur Desa Pasongsongan

Ahkmad Samhaji sedang membersihkan pinggir 
Jalan Lapangan Sawunggaling (Foto: Yant Kaiy)


Apoymadura, Sumenep – Lingkungan bersih adalah dambaan segenap warga masyarakat, utamanya orang-orang yang bertempat tinggal di sekitarnya. Perilaku hidup bersih harus dimulai dari diri kita sendiri. Lebih bagus lagi kalau satu kelompok warga secara bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih itu di tempat tinggalnya.

Seperti dilakukan Akhmad Samhaji, Kepala Dusun Pakotan dan para perangkat Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, beberapa hari yang lalu.

“Kalau ada waktu luang, saya bersama aparatur desa sering melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Harianto tidak pernah membebankan ini pada kami. Ini murni inisiatif sendiri dan tulus adanya,” ucap Akhmad Samhaji ketika secara tidak sengaja apoymadura.com  melintas di jalan Lapangan Sawunggaling Pasongsongan. Ahad (29/11/2020).

Dirinya berharap agar kesadaran masyarakat Desa Pasongsongan mulai terbangun. Tidak harus menanti adanya penilaian pihak-pihak tertentu. Apalagi sampai pamrih. (Yant Kaiy)