Berita dan Informasi Jalan Rusak Terkini dan Terbaru Hari ini – apoymadura.com

Jalan Rusak di Desa Dempo Timur Pasean Pamekasan
Jalan rusak di sebelah timur Kantor Desa Dempo Timur Kecamatan Pasean Pamekasan. [Foto: Yant Kaiy]

PAMEKASAN – Akibat curah hujan sangat tinggi dan berlangsung lama, membuat sebagian ruas jalan yang menghubungkan Desa Dempo Timur dan Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan mengalami rusak parah. Menurut informasi salah seorang warga masyarakat setempat, hujan turun mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.15 WIB. Kamis (19/1/2023).

Jurnalis apoymadura.com mengamati dari dekat rusaknya sarana jalan tersebut cukup parah. Jalan yang rusak tersebut karena tergerus aliran air begitu deras. Irigasi tidak bisa menampung air hujan dari dataran tinggi. Akibatnya pelengsengan jebol sehingga jalan diatasnya ikut terbawa aliran air.

Jalan rusak di Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan
Jalan rusak di sebelah barat Wamira Mart Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Pamekasan. [Foto: Yant Kaiy]

Jalan rusak parah pertama di sebelah timur Kantor Desa Dempo Timur. Tumpukan material dan tanah memenuhi ruas jalan. Adanya air yang terus mengalir menyebabkan jalan jadi licin.

Yang kedua di sebelah barat toko modern, Wamira Mart, Dempo Barat. Di jalan ini tersisa separuh, hanya satu jalur.

Disarankan bagi pengendara roda dua dan roda empat untuk berhati-hati apabila melintas di jalan tersebut. Banyaknya kerikil dan tanah di sepanjang jalan rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas. [kay]