Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarak Perpisahan SDN Padangdangan l

Siswa-siswi SDN Padangdangan l kelas VI. (Foto: Yant Kaiy)

SUMENEP – Salah satu sekolah penggerak di wilayah Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep adalah SDN Padangdangan l yang jumlah muridnya sangat banyak.

Kali ini SDN Padangdangan I dalam kelulusan siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022 menyelenggarakan acara Prosesi dan Gelar Seni Budaya. Kamis (23/6/2022).

“Selama beberapa tahun sebelumnya, acara perpisahan biasanya digelar lewat rekreasi ke tempat-tempat wisata. Itu pun yang dilibatkan hanya kelas VI,” ujar Matrasit, Kepala SDN Padangdangan l.

Lalu dirinya mengambil kebijakan logis, bahwa dengan menggelar semarak kelulusan lewat penampilan tari, lagu, puisi dan drama kiranya akan lebih berkesan di hati para anak didiknya.

“Bukan rekreasi itu tidak baik. Tapi kami ingin memberi nilai plus, bahwa peserta didik secara keseluruhan dilibatkan. Lebih penting lagi, mereka nantinya akan lebih kreatif. Apalagi semua wali murid dan komite sekolah serta pelaku pendidikan di satuan pendidikan SDN Padangdangan l berbaur,” terang Matrasit.

Ia berharap, nantinya satuan pendidikan tingkat SD/SDI bisa mengaplikasikan ide brilian ini. Karena keuntungannya akan jadi daya magnet bagi peserta didik baru. (Kay)