Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malam Perpisahan Kelas VI SDN Pasongsongan l

Ainur Ridwan (paling kiri) Kepala SDN Pasongsongan l Kecamatan Pasongsongan Sumenep. (Foto: Yant Kaiy)


SUMENEP – Imbas tidak adanya kegiatan perpisahan selama dua tahun di lingkungan pendidikan SD/MI di wilayah Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, kini sebagian sekolah mulai mengadakan acara perpisahan.

Acara perpisahan digelar dengan pertunjukan berbagai penampilan kreasi seni dari para peserta didik.

“SDN Pasongsongan l tidak menutup telinga akan aspirasi para wali murid yang menginginkan acara pisah kenang atau perpisahan bukan rekreasi. Mereka menghendaki acara perpisahan berupa pagelaran seni budaya,” terang Ainur Ridwan,S.Pd,M.Pd dalam kata sambutannya. Jumat malam (24/6/2022).

Ketika dirinya mengumumkan acara perpisahan berupa penampilan kreativitas seni, seluruh siswanya senang tak terbilang.

“Anak-anak antusias berlatih tiap sore di sekolah dibawah bimbingan para guru disini. Dan saya pribadi sangat puas, karena anak-anak telah menunjukkan kemampuannya,” ucap Ainur Ridwan lebih jauh.

Ada 3 pesan penting Ainur Ridwan dalam kata sambutannya yang perlu digarisbawahi:

"Pertama saya mau menyerahkan putra-putri kepada wali murid. Kedua, seluruh peserta didik yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Dan semua guru pasti berharap agar para murid bisa berakhlakul karimah."

Dari seluruh rangkaian penampilan para murid SDN Pasongsongan l, semua hadirin memberikan aplaus luar biasa. Ternyata pelaksanaan perpisahan cukup semarak dan memberikan kesan tersendiri.

Bahkan ada salah satu wali murid yang menginginkan tahun depan dilaksanakan kembali acara seperti itu. Katanya, lebih berkesan karena semua peserta didik dan wali murid dilibatkan. (Kay)