SDN Pasongsongan l Berbagi 300 Takjil

Tampak siswa-siswi SDN Pasongsongan l sedang berbagi takjil terhadap para pengendara yang melintas di Jalan Kiai Abubakar Sidik Desa Pasongsongan. (Foto: Yant Kaiy)

SUMENEP – Orang bijak mengatakan: “Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.” Maksudnya, lebih baik menjadi orang pemurah dan senang berbagi apa saja ketimbang menjadi pengemis.

Rabu sore (27/4/2022), siswa-siswi SDN Pasongsongan l Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep didampingi beberapa guru berbagi takjil di Jalan Kiai Abubakar Sidik, tepat di depan sekolah tersebut.

“Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada umatnya untuk senang dan rajin bersedekah. Kendati beliau dalam keadaan serba kekurangan, Rasulullah tetap memberikan apa pun yang dimilikinya,” cerita Agus Sugianto, salah seorang guru yang menjadi Korlap (Koordinator Lapangan) aksi sosial menjelang berbuka puasa.

Ia menambahkan, bahwa niat berbagi takjil gratis itu datang dari siswa-siswi itu sendiri.

“Penting bagi kita untuk menanamkan senang berbagi terhadap sesama di jiwa anak didik kita. Dewan guru SDN Pasongsongan l mengabulkan kemauan mereka,” terang Agus Sugianto.

Ada tambahan sedikit, takjil yang dibagikan oleh para murid ada 300 paket.(Kay)