Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Swalayan Jaya Samudra untuk Masyarakat Pasongsongan

Kades Pasongsongan, Ahmad Saleh Harianto,S.Pt


Catatan: Yant Kaiy

Belum genap satu tahu memimpin Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Harianto, S.Pt telah membuat manuver mencengangkan, yakni membangun Swalayan BUMDes Jaya Samudra, sebuah pusat perbelanjaan di lahan bekas Balai Desa. Tentu bukan tanpa konsep. Segala sesuatunya jelas sudah dipikirkan sangat matang.

Ide brilian AS Harianto ini tidak pernah dilakukan oleh Kepala Desa Pasongsongan sebelum-sebelumnya. Maka tak berlebihan kalau akhirnya Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim, M.Si memberikan atensi luar biasa dengan meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Swalayan Jaya Samudra. Karena tujuan pokok berdirinya toserba ini keuntungannya untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Desa Pasongsongan itu sendiri.

Proyek monumental ini diprioritaskan menjadi sarana investasi bagi para pengusaha asli Desa Pasongsongan. Walau tidak menutup kemungkinan ada investor dari luar masuk, menanamkan modalnya.

Saat ini bangunan Swalayan Jaya Samudra telah selesai. Berdiri megah. Tinggal menunggu grand opening sebagai tanda mulai beroperasi.[]

Yant Kaiy, penjaga gawang apoymadura.com